Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Untuk layanan hubungi Telp.0549-23050, hp.082353373906 (Thoriq), hp.085247644544 (M.Basri) email: hidayatullah.kutim@gmail.com TERIMA KASIH atas kunjungan anda

Senin, 30 September 2013

Pembenahan Asrama

Pertemuan Pekanan untuk seluruh fungsionaris Pesantren (yang memfungsikan dirinya memikirkan perkembangan Pesantren baik secara internal maupun eksternal) kemaren (23 September 2013) yang kebetulan pembahasannya dititik fokuskan pada perbaikan manajemen kepengasuhan ditanggapi serius oleh para pemangku amanah pengelolaan kepengasuhan baik dari kepala kepengasuhannya (Ust. Jafruddin) dan teman-teman pengasuh (para mudais bujangan + kuliahan alias mahasiswa). 


Hari Ahad atau istilahnya lucunya hari minggu yang seyogyanya selalu dimanfaatkan oleh kebanyakan seusia mereka dengan jalan-jalan, mereka malah menyibukkan diri mereka membenahi asrama bersama adik-adik asuh mereka. Sistem yang kemaren kakak pengasuh lebih bercenter di kamar kepengasuhan sekarang dirombak untuk tidur bersama adik-adik asuh mereka. Adik-adik asuh dikelompokkan di kamar-kamar dimana kakak-kakaknya bertanggung jawab akan segala bentuk 'kemuliaan' dari kamar tersebut. (semoga bisa bertahan hingga menjadi lebih baik lagi)

Ternyata sistem belajar di asramapun jadi berubah, setiap malam ada penanggung jawab khusus untuk memberikan materi. Pantas memang ada pepatah yang mengatakan "jangan sibuk mengusir asap, tapi carilah sumber asap darimanakah berasal?! (yah pepatah comotan-comotan, hehehehe) semoga perubahan ini sangat memiliki pengaruh pada kemuliaan Islam dan Kaum Muslimin. Amiin.








0 komentar:

Posting Komentar